- Advertisement -
Internasional

Menhan Turki tolak klaim AS: Kami perangi teroris PYD bukan warga Kurdi

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar menyatakan pada Selasa (07/01) bahwa pertarungan Turki di kawasan Suriah bukan untuk melawan Kurdi tetapi organisasi teror.

Pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas komentar Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton yang mengatakan sehari sebelumnya bahwa AS tidak akan menarik pasukan dari Suriah timur laut sampai pemerintah Turki menjamin perang melawan ISIS dan bahwa mereka tidak akan menyerang “pejuang Kurdi.”

Turki menganggap YPG sebagai PKK di Suriah yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Ankara dan Washington.

“Pertarungan Angkatan Bersenjata Turki (TSK) tidak melawan saudara-saudara Kurdi. kami dengan mereka (warga Kurdi) berbagi geografi dan roti yang sama selama berabad-abad. Perjuangan kita di wilayah ini adalah melawan teroris PKK/YPG dan Daesh yang mengancam semua etnis dan kelompok agama, terutama saudara Kurdi, Arab, dan Turkmenistan kami,” kata Akar kepada Anadolu Agency yang dikelola pemerintah.

“Kelompok teroris ini merupakan ancaman bagi keamanan dan stabilitas regional, dan mencegah para pengungsi Suriah khususnya Kurdi, untuk kembali ke wilayah mereka,” tambahnya.

Juru bicara kepresidenan Turki İbrahim Kalın pada 6 Januari juga menolak pernyataan Bolton, menyebut klaim bahwa Turki menargetkan Kurdi “tidak rasional.” [Hurriyet]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: