- Advertisement -
Internasional

Menkeu Turki Tindakan AS terhadap Turki pengaruhi stabilitas regional

TURKINESIA.NET – PARIS. Langkah-langkah terbaru yang diambil oleh AS terhadap Turki bermotif politik dan dapat meningkatkan terorisme regional dan krisis pengungsi, Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak mengatakan pada hari Senin.

Albayrak, berbicara pada konferensi pers di Paris setelah bertemu dengan menteri  Bruno Le Maire dari Prancis, juga mengatakan bahwa Turki ingin meningkatkan perdagangan dengan Prancis – sekarang menjadi 14 miliar euro – hingga 20 miliar euro.

“Langkah-langkah yang diambil dengan motivasi politik tidak hanya akan berdampak pada sistem keuangan global tetapi juga perdagangan global dan stabilitas regional,” kata Albayrak yang merupakan menantu Presiden Turki Tayyip Erdogan.

Albayrak mengatakan Turki ingin menjalin hubungan fase baru dengan Uni Eropa di mana perdagangan dengan blok tersebut lebih penting.

Langkah unilateral baru-baru ini yang diambil oleh Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa hubungan antara Turki dan Uni Eropa, yaitu Perancis, lebih penting daripada sebelumnya, katanya.

Mengenai keputusan sepihak Amerika terhadap Iran, Albayrak juga mengatakan bahwa Prancis dan Turki berada di posisi yang sama dan bahwa mereka telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah bersama untuk menyikapi hal tersebut. [Yeni Safak]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: