- Advertisement -
Internasional

Menlu Turki tanggapi ancaman Trump: Berulang kali kami katakan, kami tidak pernah takut ancaman AS

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada hari Senin (14/01) mengatakan bahwa Turki tidak pernah takut dengan ancaman AS.

“Kami berulang kali mengatakan bahwa kami tidak pernah takut dengan ancaman AS. Mengancam Turki secara ekonomi tidak akan menguntungkan apa-apa,” kata Cavusoglu saat konferensi pers dengan rekan sejawatnya dari Luksemburg, Jean Asselborn, di Ankara.

Cavusoglu menegaskan bahwa mitra strategis seharusnya tidak berkomunikasi lewat media sosial.

Menlu Turki pun menekankan rakyat Kurdi bukan musuh Turki.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan terhadap ancaman Presiden AS Donald Trump melalui twitter yang dicuit pada hari Minggu (13/01).

Dalam cuitannya, Trump mengatakan akan menyerang ekonomi Turki jika Ankara menyerang kelompok teror PKK/YPG selama penarikan pasukan AS dari Suriah.

“AS akan menghancurkan Turki secara ekonomi jika mereka menyerang Kurdi,” cuit Trump, yang menyamakan “Kurdi” dengan teroris PKK / YPG.

Menyusul pengumuman Trump yang mengejutkan bahwa pasukan AS akan meninggalkan Suriah, para pejabat AS mengatakan penarikan itu tidak akan terjadi jika “Kurdi” diserang, yang berarti teroris PKK / YPG.

Turki kemudian menolak asosiasi Kurdi dengan kelompok teror itu.

Dalam kampanye teror ke Turki selama 30 tahun, serangan PKK telah merenggut sekitar 40.000 jiwa. YPG / PYD adalah cabang PKK di Suriah. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: