Friday, June 14, 2024
EropaTeknologi

Menteri Kehakiman Turki sebut aturan baru WhatsApp diskriminatif

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Kehakiman Abdulhamit Gül pada hari Kamis mengkritik penerapan aturan privasi baru WhatsApp yang akan mulai berlaku pada bulan Mei untuk negara-negara non-Uni Eropa.

“Memiliki implementasi yang berbeda di negara yang berbeda adalah standar ganda,” kata Gül.

Awal Januari, WhatsApp mengatakan pengguna harus setuju untuk membiarkan Facebook dan anak perusahaannya mengumpulkan data WhatsApp yang mencakup nomor telepon pengguna, nomor telepon kontak, lokasi, dan lainnya. Namun, pengguna di Eropa dan Inggris Raya dibebaskan dari perubahan berbagi data yang sama. Jutaan pengguna telah beralih ke aplikasi perpesanan terenkripsi lainnya seperti BiP yang dikembangkan oleh salah satu operator GSM terkemuka Turki, Turkcell, atau aplikasi populer lainnya seperti Telegram.

Setelah pengumuman tersebut memicu masalah privasi, pengawas persaingan Turki meluncurkan penyelidikan ke WhatsApp dan pemiliknya, Facebook. Badan Persaingan (RK) mengatakan pihaknya memutuskan persyaratan pengumpulan data harus ditangguhkan sampai penyelidikan selesai.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
3 years ago

Saat ini sy lebih banyak main ke telegram drpd ke watshapp. Meski aplikasi watshapp masih ada di ponsel ku. Kegunaan telegram lebih unggul dan bagus drpd watshapp. Bisa nonton dan download video langsung favorit aku. Ertughrul, Osman, Sultan al-Fatih, Omar bin Khattab, Salahuddin Al Ayyubi, pokok nya telegram sangat puas dan bermacam konten lain nya ada di telegram. Melindungi hak privasi pengguna telegram. Pokok nya di jamin aman dan sangat memuaskan. Kalau tdk percaya silahkan download telegram. Sekalian mbantu promosikan juga telegram.

Suciman Salsabila
Suciman Salsabila
3 years ago

Anggota Baru

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d