- Advertisement -
Humanitarian

Militer Turki membuka rumah sakit layanan darurat di Afrin

Turkinesia.net – Afrin. Sekitar sebulan setelah membebaskan kawasan di perbatasan Turki dari teroris, militer Turki telah membuka rumah sakit layanan darurat di Afrin, Suriah barat laut.

Rumah sakit yang dapat mengobati 400 pasien setiap hari tersebut menyediakan pengobatan dan perwatan gratis bagi warga di kota Jinderes.

Selain pengobatan darurat juga menawarkan layanan di pediatri, penyakit dalam, terapi fisik, telinga, hidung dan tenggorokan, laboratorium, radiologi, anestesiologi, perawatan mata dan bedah umum.

Ke depan diharapkan juga dapat menghadirkan poli kedokteran gigi dan ginekologi.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operasi Olive Branch dengan tujuan untuk menghilangkan teroris YPG/PKK dan Daesh dari Afrin.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah serta untuk melindungi warga Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Pada 18 Maret, pasukan Suriah, didukung oleh pasukan Turki, membebaskan pusat kota Afrin.

Angkatan Bersenjata Turki sekarang bekerja untuk memulihkan kehidupan sehari-hari di Afrin dengan menyediakan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan. [Yeni Safak]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: