- Advertisement -
Internasional

Oposisi Turki sambut baik usulan pertemuan soal S-400

TURKINESIA.NET – ANKARA. Partai-partai oposisi Turki menyambut baik pertemuan yang diusulkan menteri luar negeri untuk menjelaskan pembelian sistem pertahanan udara S-400 Rusia.

Dalam langkah yang bertujuan untuk membangun konsensus nasional, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan pada Jumat di Meja Editor Anadolu Agency: “Tidak mungkin bagi kita untuk ragu-ragu menginformasikan oposisi tentang masalah ini.”

Ketegangan antara AS dan Turki membara karena pembelian S-400 oleh Ankara.

Washington mengklaim pembelian itu akan membahayakan peran Turki dalam program jet tempur F-35 dan mengancam sanksi.

Turki mengatakan tidak ada konflik antara S-400 dan F-35, dan telah membentuk kelompok kerja untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Wakil Ketua Partai Rakyat Republik (CHP) Engin Ozkoc, oposisi utama, mengatakan mereka selalu terbuka untuk menerima informasi Kementerian Luar Negeri.

“Mari kita siapkan infrastruktur langkah bersama tentang masalah nasional,” kata Ozkoc.

Wakil Ketua Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Muhammet Levent Bulbul menarik kembali pernyataan bahwa partainya mendukung pembelian S-400.

“[posisi] MHP sangat jelas terkait masalah ini,” katanya.

[adinserter name=”Block 1″]

Dia mengatakan bahwa beberapa pihak tidak memiliki rincian lengkap masalah S-400 dan Kementerian Luar Negeri akan memberi mereka pengarahan.

Wakil ketua Partai Baik (IYI) Yavuz Agiralioglu mengatakan pada Jumat bahwa pernyataan Cavusoglu “masuk akal”. [Anadolu Agency]]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: