- Advertisement -
Internasional

Para pemimpin Muslim Afrika ucapkan selamat atas kemenangan Erdogan

Para pemimpin Muslim di Afrika, Senin, memuji rakyat Turki yang telah memilih kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai presiden mereka.

“Seluruh kepemimpinan Dewan Yudisial Muslim [MJC]  salut kepada  Presiden Erdogan dan warga Turki pada kemenangan pemilu mereka,” Syaikh Irafaan Abrahams, presiden MJC mengatakan.

“Komunitas Muslim global dan orang-orang yang tertindas menang dengan terpilihnya Presiden Erdogan dan umat Islam akan mendapatkan kekuatan lebih lanjut melalui kepemimpinannya,” kata Abraham.

Sementara itu, sekjen Jamiat Ulama, Moulana Ebrahim Bham mengatakan: “Kami sangat senang mengenai pemilihan kembali ini. Kami berdoa agar Erdogan terus memperjuangkan hak-hak Muslim dan rakyatnya, katanya dalam sebuah wawancara telepon.

Di Somalia, anggota parlemen Lutfi Sheriff Mohamed mengatakan kepada Anadolu dia juga sangat senang atas terpilihnya kembali Erdogan.

“Saya berharap dia bisa menjadi teladan bagi dunia Islam dan Somalia,” katanya.

Mohamed mengatakan Somalia menghargai Turki untuk pengiriman bantuan pembangunan negara mereka. Dia mengatakan ada ketidakpastian bahwa bantuan itu akan terus berlanjut jika Erdogan kalah.

Erdogan pertama kali mengunjungi Somalia pada tahun 2011 untuk menguatkan hubungan bilateral antara kedua negara, di tengah-tengah kondisi kelaparan yang melanda negara tersebut.

 

 

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: