- Advertisement -
Internasional

Partai AK kecam pernyataan Jubir Menlu AS terkait pemilihan lokal Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Partai Keadilan dan Pembangunan Turki (AKP) yang berkuasa mengecam juru bicara Departemen Luar Negeri AS Robert Palladino pada 4 April atas pernyataannya mengenai pemilihan lokal Turki.

“Pernyataan oleh juru bicara Departemen Luar Negeri AS tentang proses pemilihan Turki harus dikecam,” kata juru bicara AKP Ömer Çelik kepada wartawan di markas besar partai di ibukota Ankara.

Çelik mengatakan tidak masuk akal bagi Palladino untuk membuat pernyataan seperti itu. Pernyataan tersebut dapat ditafsirkan sebagai campur tangan dalam proses pemilihan dan hasil di Turki.

“Pemilihan umum yang bebas dan adil sangat penting untuk demokrasi apa pun. Itu berarti penerimaan hasil pemilu yang sah, yang penting,” kata Palladino pada konferensi pers.

[adinserter name=”Block 1″]

“Kami berharap tidak ada yang kurang dari Turki, yang memiliki sebuah tradisi panjang dan bangga dalam hal ini,” tambahnya.

Çelik mengatakan bahwa “tidak ada pemerintah asing, atau organ atau pernyataan apa pun darinya merupakan sumber legitimasi untuk proses pemilu dan hasil pemilu di Turki.” [Hurriyet Daily News]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: