- Advertisement -
Internasional

Pasukan Turki dan FSA merebut sebuah gudang amunisi dengan 12 ruangan di Afrin Suriah

Turkinesia.net – Sebuah gudang amunisi bawah tanah dengan 12 ruangan milik teroris YPG yang berafiliasi dengan kelompok teroris PKK ditemukan pada hari Minggu di saat berlangsugnya Olive Branch Ops di bagian barat laut Suriah, Afrin.

Angkatan Bersenjata Turki (TSK) dan Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) menemukan gudang tersebut selama operasi di pusat kota Afrin.

Stasiun setinggi 150 meter itu ditemukan di desa Cuvek, sebelah barat laut Afrin.

Tanpa mengebom gudanng tersebut, pasukan yang didukung Turki masuk dan mengambil alih kendali tanpa membahayakan warga sipil yang bersembunyi di sana, kata sumber yang menolak disebutkan namanya karena pembatasan untuk berbicara dengan media.

Di desa Telef, pasukan menguasai sebuah kamp pelatihan teroris, tempat  dimana para anggota teroris didoktrin

banyak dokumen organisasi, spanduk dan buku-buku yang ditulis oleh Abdullah Ocalan, pemimpin teroris PKK yang saat ini dipenjara, disita oleh pasukan FSA. Foto dan simbol yang mewakili teroris terpasang di dinding.

Turki pada 20 Januari meluncurkan Operation Olive Branch untuk membasmi PYD dan YPG serta elemen Daesh yang tersisa dari Afrin.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta melindungi orang-orang Suriah dari kekejaman dan penindasan teroris. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: