- Advertisement -
Internasional

Pemberontak PKK serang anggota partai AK, 3 meninggal, 8 terluka

Turkinesia.net – Sanliurfa.  Tiga orang tewas dan delapan lainnya luka-luka setelah para juru kampanye Partai AK diserang kelompok bersenjata simpatisanpemberontak PKK di kota Suruç, provinsi Şanlıurfa.

Wakil dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) Ibrahim Halil Yildiz dan kelompok yang menyertainya menjadi target kelompok bersenjata setelah terjadi sebuah adu argumen selama kunjungan mereka ke sebuah usaha kecil di kota tersebut.

Menteri Keluarga dan Kebijakan Sosial Fatma Betül Sayan Kaya mengatakan bahwa Ahmet Yildiz, salah seorang saudara laki-laki Ibrahim Halil Yildiz merupakan di antara korban tewas dan empat saudara laki-lakinya terluka.

Seorang sumber yang berbicara secara anonim mengklaim para penyerang merupakan anggota  Partai Rakyat Demokratik, lapor Anadolu Agency.

Setelah serangan, Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan bahwa Yildiz dibunuh oleh pendukung PKK dan bersumpah para pelaku akan ditangkap oleh para petugas keamanan.

Polisi menahan sekitar 10 tersangka dan membuat situasi terkendali.

“Ini merupakan peristiwa serius. Tidak peduli apa penyebabnya, tidak ada yang lebih penting dari kehidupan manusia,” kata Perdana Menteri Binali Yıldırım.

Ajudan Presiden, Ibrahim Kalın juga mengecam keras “serangan keji” dan menyampaikan belasungkawa di akun Twitter-nya.

Kalın berkata: “Insiden ini akan diselidiki dan para pelaku akan dibawa ke pengadilan.”

Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu mengatakan serangan tersebut telah direncanakan sebelum kunjungan berlangsung.

Daily Sabah

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: