- Advertisement -
Bilateral

Pemimpin Pakistan sampaikan solidaritas terhadap Turki hadapi permusuhan AS

TURKINESIA.NET – ISLAMABAD. Imran Khan, Perdana Menteri terpilih Pakistan yang sedang menunggu waktu pelantikan, pada hari Selasa (14/08) menyatakan dukungan untuk Turki di tengah kesulitan keuangan yang menimpa negara tersebut.

“Atas nama rakyat Pakistan & saya sendiri, saya ingin memberitahu Presiden Erdogan & rakyat Turki bahwa kami mendoakan keberhasilan mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi berat yang dihadapi, karena mereka selalu berhasil melawan kemalangan dalam sejarah kejayaan mereka.,” Tulis Khan di Twitter.

Pernyataannya disampaikan beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump meningkatkan serangannya terhadap Turki dengan menaikkan tarif AS pada impor aluminium dan baja Turki masing-masing menjadi 20 persen dan 50 persen.

Pada hari Senin, dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Pakistan juga menentang “sanksi sepihak yang dikenakan oleh AS atas Turki atas penahanan seorang pendeta Amerika di bawah tuduhan terorisme.

“Pakistan, pada prinsipnya, menentang pengenaan sanksi sepihak terhadap negara manapun. Solusi untuk setiap dan semua masalah harus terletak dalam dialog, saling pengertian dan niat baik,” kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Pernyataan tersebut juga memuji peran Turki terhadap perdamaian dan stabilitas regional dan internasional.

“Pakistan mengakui dan sangat menghargai peran tak ternilai Turki terhadap perdamaian dan stabilitas regional dan internasional. Ini juga merupakan anggota vital dan mesin dari ekonomi global,” kata pernyataan itu lebih lanjut.

Mengekspresikan solidaritasnya, Islamabad menegaskan kembali dukungannya yang kuat untuk pemerintah dan rakyat Turki.

“Rakyat dan pemerintah Pakistan menegaskan kembali dukungan kuat mereka kepada pemerintah dan rakyat Turki dalam upaya mereka untuk perdamaian dan kemakmuran, dan seperti biasa, akan terus mendukung mereka untuk mencapai tujuan bersama ini,” tambah pernyataan itu.

Baca juga  Emir Qatar akan tiba di Turki untuk jalin kerja sama terbaru

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: