- Advertisement -
Bilateral

Perdana Menteri Yaman puji bantuan Turki

TURKINESIA.NET РADEN. Perdana Menteri Yaman pada hari Rabu [27/03] menyatakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Turki kepada negara yang hancur oleh perang sipil sejak 2014.

Menurut kantor berita Saba, Perdana Menteri Maeen Abdulmalik Saeed menerima Faruk Bozgoz, duta besar Turki untuk Yaman, di istana presiden yang berlokasi di Aden, ibu kota sementara.

Saeed memuji dukungan Turki terhadap pemerintah Yaman yang sah dan menyambut baik kegiatan kemanusiaan dan pendidikannya.

[adinserter name=”Block 1″]

Sementara itu, Bozgoz mengatakan bahwa Turki akan terus mendukung pemerintahan yang sah yang dipimpin oleh Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi dan akan terus berupaya untuk meningkatkan hubungan bilateral.

Utusan Turki itu menggarisbawahi bahwa Ankara akan melanjutkan bantuan kemanusiaan dan pendidikannya kepada rakyat Yaman.

Melalui berbagai lembaga kemanusiaan, seperti Yayasan Bantuan Kemanusiaan dan Bulan Sabit Merah Turki, Turki telah memberikan sejumlah bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan sejak awal perang sipil.

[adinserter name=”Block 1″]

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak tahun 2014, ketika Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk Sanaa.

Krisis meningkat setahun kemudian, ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan Houthi.

Menurut PBB, sejak saat itu, puluhan ribu warga Yaman diyakini tewas dalam konflik tersebut, sementara 14 juta lainnya menghadapi bencana kelaparan. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: