- Advertisement -
Internasional

Perhatian istimewa Presiden Venezuela terhadap Turki

TURKINESIA.NET – Nicolas Maduro, (2018: 55 tahun) yang pada Sabtu lalu (04/08) berhasil lolos dari upaya pembunuhan dengan menggunakan drone berpeledak, telah menjabat  sebagai Presiden venezuela ke-65 sejak tahun 2013. Dia meneruskan kepemimpinan Hugo Chavez. Maduro dulunya merupakan seorang mantan supir bis yang menjadi pemimpin serikat buruh.

Dia dikenal sebagai pemimpin anti-AS dan menjalin persahabatan dekat dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Berikut beberapa momen yang menunjukkan persahabatan Maduro dengan Erdogan dan Turki:

1. Saat konferensi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) membahas status kota suci Al-Quds (Yerusalem), Presiden Maduro merupakan satu-satunya pemimpin non-Muslim yang ikut hadir atas undangan spesial dari Presiden Erdogan. Kehadiran Maduro di KTT OKI juga ditemani Menteri Luar Negeri Jorge Arreaza dan Menteri Komunikasi Jorge Rodriguez.

  1. Nicolas Maduro sangat mengangumi Serial Ertugrul dan budaya Turki. Kekagumannya tersebut membuatnya berkunjung ke lokasi syuting pada tanggal 10 Juli 2018 setelah menghadiri pelantikan Presiden Erdogan. Maduro memuji karakter tokoh utama, Ertuğrul yang tidak pernah mundur ketika dihadapkan dengan kesulitan, ia menambahkan bahwa dirinya dan negaranya mirip dengannya dengan cara hidup seperti itu.
  2. Maduro merupakan salah satu pemimpin dunia yang hadir langsung saat pelantikan Erdogan sebagai Presiden Turki pertama dalam sistem presidential.
  3. Venezuela mengekspor 778 juta USD emas ke Turki pada tahun 2018. Antara Januari dan Mei 2018, Venezuela mengekspor 20,15 ton emas ke Turki.

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: