- Advertisement -
Bilateral

Perwakilan Muslim Rohingya ucapkan selamat atas kemenangan Erdogan

Turkinesia.net – Dewan Rohingya Eropa (ERC) pada hari Senin memberi selamat kepada Presiden Recep Tayyip Erdoğan atas kemenangannya dalam Pemilu.

“Atas nama Dewan Rohingya Eropa dan Muslim Rohingya kami di Arakan, saya ingin mengirim ucapan sepenuh hati dan tulus kepada Anda untuk kemenangan Anda dalam pemilihan presiden dan parlemen Turki tahun 2018 yang bersejarah,” kata ketua dewan Hla Kyaw kepada Anadolu Agency.

“Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada Partai AK dan rakyat Turki atas kemenangan dalam pemilihan… Muslim Rohingya dari Arakan telah berdoa untuk kemenangan yang sukses ini,” kata Kyaw.

Selain itu, Kyaw menyatakan bahwa pemerintah Turki dan rakyatnya telah memainkan peran utama dalam menyelesaikan krisis pengungsi Rohingya.

Kyaw menambahkan bahwa dengan kemenangan Erdoğan, mereka berharap untuk memperkuat hubungan dan kerjasama mereka untuk mengakhiri penderitaan Muslim Rohingya.

Dengan hampir semua suara dihitung, menurut hasil resmi, Erdogan memenangkan mayoritas mutlak dalam pemilihan presiden dengan 52,5 persen suara. Dalam jajak pendapat parlemen, Aliansi Rakyat dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa dan Partai Gerakan Nasionalis (MHP) memenangkan 53,6 persen suara. [Yeni Safak]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: