- Advertisement -
Bilateral

PM Mahathir Mohamad kunjungi Industri Dirgantara Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad, Kamis [25/07] mengunjungi fasilitas Industri Dirgantara Turki (TAI) di ibukota Ankara sebagai bagian dari kunjungan resminya ke Turki.

Mahathir didampingi oleh Menteri Industri dan Teknologi Mustafa Varank, Kepala Industri Pertahanan (SSB) Ismail Demir dan Manajer Umum TAI, Temel Kotil.

Sebelum kunjungan, Mahathir bertemu dengan perwakilan dari perusahaan-perusahaan pertahanan Turki. Dalam pertemuan tersebut, dipaparkan sebuah presentasi mengenai peluang kerja sama dengan Malaysia.

Di akhir kunjungannya ke TAI, sebuah pertunjukan udara menggunakan helikopter tempur ATAK T129, pesawat latih Hürkuş-B dan kendaraan udara tak berawak Anka (UAV) diadakan untuk Mahathir.

Varank mengatakan kepada wartawan bahwa ada berbagai bidang di mana Malaysia dan Turki dapat bekerja sama dan ada peluang besar di bidang pertahanan juga.

Mahathir dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan di kemudian hari, dan Varank mengatakan kerja sama di sektor pertahanan juga akan dibahas.

[adinserter block=”1″]

Mengacu pada 10 perjanjian kerja sama yang ditandatangani di sela-sela Pameran Maritim dan Aerospace Internasional 2019 (LIMA 2019) di Langkawi pada bulan Maret, Demir menyatakan harapannya untuk langkah-langkah yang lebih konkret di bidang pertahanan. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: