- Advertisement -
Internasional

PM Turki: “350.000 warga akan kembali ke rumah mereka setelah Afrin dibebaskan”

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sekitar 350.000 orang yang berlindung di Turki akan kembali ke rumah mereka di wilayah Afrin, Suriah, kata perdana menteri Turki, Ahad.

Berbicara di Komando Kapal Selam Golcuk di provinsi Kocaeli, barat laut, Yildirim mengatakan bahwa Turki melalui operasi Olive Branch yang sedang berjalan, tidak hanya melindungi integritas teritorialnya tetapi juga memberikan kontribusi penting untuk menghilangkan ketidakstabilan di wilayah ini.

Dia menjamin pengungsi Suriah akan kembali ke rumah mereka setelah wilayah tersebut dibersihkan dari teroris YPG/PKK-Deash. “Sekitar 350.000 orang Afrin, yang telah kami tampung di Turki, akan kembali ke tanah mereka dan mereka akan melanjutkan hidup mereka dengan damai di sana.”

Sebanyak 2.021 teroris PYD/PKK dan Daesh telah “dinetralisir” sejak dimulainya operasi Olive Branch di wilayah Afrin barat laut Suriah, kata presiden Turki, Ahad.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta untuk melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: