- Advertisement -
Internasional

Polisi Yunani siksa dan usir imigran kembali ke Turki

TURKINESIA.NET – EDIRNE. Sekelompok migran ditemukan oleh penduduk desa di provinsi Edirne barat laut Turki dalam keadaan kumuh dan telanjang, mengatakan bahwa mereka dipukuli dan dilucuti pakaian dan barang-barang mereka oleh polisi Yunani.

Para migran termasuk warga Yaman dan Palestina ditemukan Senin malam (12/11) saat berjalan di ladang terbuka oleh penduduk setempat desa Kiremitçi Salih di distrik Uzunköprü di tepi timur Sungai Maritsa membentuk perbatasan antara Turki dan Yunani.

Penduduk desa membawa para migran ke kedai kopi desa, memberi mereka pakaian dan memberitahu unit-unit gendarmerie lokal.

Kepala desa Zeki Ateş mengatakan kepada kantor berita Demirören bahwa semua migran memiliki tanda-tanda baterai yang terlihat di punggung dan di seluruh tubuh mereka.

“Ketika kami menanyakan apa yang terjadi, mereka memberi tahu kami bahwa polisi Yunani memukuli mereka,” kata Ateş.

Dia mengatakan bahwa para migran dibawa pergi oleh unit-unit gendarmerie.

Insiden itu adalah rangkaian peristiwa terbaru yang melibatkan migran dan tentara Yunani, Bulgaria dan petugas polisi yang dituduh “mendorong mundur” migran di perbatasan.

Insiden serupa juga terjadi di Aegea, di mana para migran dan penduduk lokal Turki menuduh penjaga pantai Yunani mengempiskan perahu-perahu itu atau merngembalikan mereka ke perairan teritorial Turki.

“Penangguhan” adalah praktik ilegal di bawah konvensi internasional dan Yunani tidak pernah mengakui apakah pasukan keamanannya terlibat dalam mendorong kembali para migran atau tidak. Media Turki mengatakan Yunani mendorong kembali sekitar 4.000 imigran gelap tahun lalu.

Berdasarkan laporan dari para migran yang dideportasi secara ilegal, petugas polisi Yunani juga dituduh menyita barang-barang berharga para migran dan menyiksa mereka. [DS]

admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: