- Advertisement -
Uncategorised

Politisi asal Turki terima ancaman pembunuhan di Belanda

TURKINESIA.NET – AMSTERDAM. Politisi asal Turki di Belanda yang sedang mempersiapkan pemilihan Parlemen Eropa (EP) telah menerima ancaman pembunuhan, kata seorang anggota parlemen di sini, Rabu [15/05].

“Mereka berusaha menakuti kami dengan ancaman,” kata Selcuk Ozturk, seorang anggota parlemen etnis Turki dari Partai Denk [Think], kepada Anadolu Agency.

Ia mengatakan ancaman seperti membakar rumah kami dan melukai kami secara pribadi telah dilakukan untuk memaksa politisi asal Turki untuk mundur dari Pemilu.  “Tapi kami tidak akan menyerah karena ancaman ini,” kata Ozturk.

Pada keterangan yang lebih serius, dia mengatakan bahkan dari anggota parlemen telah mengeluarkan ancaman terhadap kita.

“Seorang anggota Parlemen Geert Wilders [Party for Freedom] mengancam untuk mengikuti dan memburu saya,” katanya.

Ozturk mengatakan dia telah mengajukan keluhan dengan pihak berwenang terhadap ancaman ini.

Selami Coskun dari Partai Denk juga menyatakan bahwa ia menerima ancaman pembunuhan di media sosial.

“Sangat buruk bahwa seorang politisi tidak dapat menikmati kebebasan berpikir dan berekspresi. Kebebasan seorang politisi tidak boleh ditahan. Semua upaya seperti itu perlu dihilangkan,” katanya.

[adinserter block=”1″]

Coskun, bagaimanapun, mengatakan dia juga telah menerima pesan dari orang-orang yang mengungkapkan solidaritas dan kesedihan atas ancaman semacam tersebut.

Pemilihan EP akan berlangsung dari 23 hingga 26 Mei. Sekitar 374 juta warga UE memenuhi syarat untuk memilih perwakilan mereka, menjadikan pemilihan ini sebagai salah satu latihan demokrasi terbesar setelah India. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: