- Advertisement -
Erdoganpedia

Putin puji Erdogan: Pemimpin kuat dan mitra andal

Presiden Rusia Vladimir Putin puji Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai “pemimpin yang kuat dan mitra yang dapat diandalkan.”

Berbicara kepada para ahli internasional pada pertemuan Klub Diskusi Valdai di Moskow pada hari Kamis, Putin menyebut Erdogan sebagai “pemimpin yang kuat dan tegas berdasarkan kepentingan Türkiye, rakyat Turki, dan ekonomi Turki.”

Kepentingan itu termasuk posisi Türkiye di sektor energi, membangun pipa gas TurkStream dan pusat gas, serta di bidang pariwisata dan pertanian, kata pemimpin Rusia itu.

Erdogan tidak pernah mengizinkan siapa pun untuk memanipulasinya atau membuat keputusan demi kepentingan negara ketiga, katanya lebih lanjut.

“Dia selalu melindungi kepentingan (Türkiye) dalam dialog dengan kami. Dalam hal ini, Türkiye pada umumnya, dan Presiden Erdogan pada khususnya, bukanlah mitra yang mudah.

“Banyak keputusan lahir dalam diskusi dan negosiasi yang panjang dan sulit. Tetapi ada keinginan dari kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan ini. Dan kami, sebagai suatu peraturan, mencapai kesepakatan ini.

“Dalam hal ini, Presiden Erdogan adalah mitra yang konsisten dan dapat diandalkan,” kata Putin.

Sumber: Yenisafak

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: