Senin, Oktober 3, 2022
Lifestyle

Rata-rata orang Turki konsumsi sekitar 1.300 cangkir teh setiap tahun

TURKINESIA.NET – ANKARA. Rata-rata orang Turki mengkonsumsi sekitar 1.300 cangkir teh setiap tahun, menurut ketua asosiasi kedai kopi.

Berdasarkan data dari laporan Komite Teh Internasional, Turki adalah negara konsumen teh teratas, sebagaimana diungkapkan oleh Serdar Erşahin, kepala asosiasi yang berbasis di Istanbul kepada Anadolu Agency.

Warga Turki mengkonsumsi sekitar 3-5 cangkir teh setiap hari sementara jumlah ini meningkat menjadi 10 cangkir selama musim dingin, Erşahin menambahkan.

Budaya minum teh sangat diperlukan bagi orang Turki karena ini adalah kesempatan untuk duduk berkumpul dan berbincang-bincang, katanya.

Pembuatan teh di Turki berbeda dari seluruh dunia karena harus diseduh selama sekitar 20 menit, katanya.

Warung-warung teh secara historis adalah tempat bersosialisasi bagi warga, ia menambahkan.

Bekir Tezçakar, pemilik kedai teh selama lima generasi di Grand Bazaar, Istanbul yang bersejarah mengatakan bahwa cuaca dingin membuat penjualan teh meningkat berlipat ganda.

[adinserter name=”Block 1″]

Produsen teh Turki juga memperoleh pendapatan lebih dari 4,5 juta USD setelah mengekspor teh ke 93 negara pada paruh pertama 2018, menurut data Asosiasi Eksportir Laut Hitam Timur (DKIB).

Data menunjukkan tiga negara teratas yang membeli teh Turki adalah Jerman, Republik Turki Siprus Utara (TRNC) dan AS. [Daily Sabah]

 

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: