- Advertisement -
Teknologi

Rusia beri beasiswa nuklir untuk 25 mahasiswa Turki

TURKINESIA.NET – MOSKOW. Perusahaan Energi Atom Negara Rusia Rosatom mengalokasikan kuota untuk 25 mahasiswa Turki untuk menyelesaikan gelar Master dalam bidang energi nuklir di St. Petersburg Polytechnic University, perusahaan Rusia mengumumkan pada hari Jumat [22/03].

Alokasi ini merupakan bagian dari program pelatihan staf untuk Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (NPP) Akkuyu pertama di Turki yang mencakup tenaga termal dan listrik, di mana semua biaya studi akan ditanggung oleh Rusia.

Para siswa akan diberi akomodasi dan akan menerima beasiswa bulanan 32.000 rubel atau $ 500, menurut pernyataan perusahaan.

Sejalan dengan program ini, perusahaan proyek Akkuyu NPP, Akkuyu Nuclear, juga akan menanggung pembayaran visa masuk pertama siswa ke negara itu di samping satu tiket pesawat tahunan gratis dan transfer bandara.

Batas waktu pendaftaran untuk tahun akademik 2019-2021 mulai 1 September adalah 1 April.

Rosatom secara aktif bekerja sama dan berkoordinasi dengan kementerian pendidikan dan sains Rusia bersama dengan kementerian negara terkait lainnya untuk melatih para pakar energi nuklir di seluruh dunia  [Yeni Safak]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: