- Advertisement -
Internasional

Rusia berlakukan bebas visa untuk pengusaha dan supir truk Turki

TURKINESIA.NET – MOSKOW. Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu [06/02] menandatangani sebuah dekrit menghapuskan visa untuk para pengusaha Turki dan pengemudi truk yang tunduk pada penerapan langkah-langkah serupa oleh Ankara.

berdasarkan keputusan tersebut, aturan bebas visa akan diperkenalkan untuk warga negara Turki dengan paspor khusus yang melakukan perjalanan bisnis jangka pendek, termasuk misi diplomatik dan urusan konsuler, serta pengemudi profesional yang terlibat dalam pengangkutan jalan internasional.

Dekrit tersebut akan mulai berlaku dengan syarat bahwa Turki mengadopsi langkah-langkah serupa untuk warga Rusia “berdasarkan prinsip timbal balik.”

Hubungan antara kedua negara pernah memburuk ketika jet pembom Rusia ditembak jatuh oleh Turki pada November 2015 karena melanggar perbatasannya dengan Suriah. Rusia memberlakukan sejumlah sanksi ekonomi sebagai tanggapan, termasuk diakhirinya perjalanan bebas visa.

Setelah pemulihan hubungan bilateral, kedua negara dengan cepat meningkatkan kerja sama militer dan ekonomi.

Saat ini Turki tengah menyambut jutaan turis dari Rusia. Ankara berpendapat bahwa liberalisasi visa secara signifikan akan meningkatkan jumlah wisatawan Turki di Rusia. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: