Thursday, June 13, 2024
TeknologiTerpopuler

Sah! Turki berhasil uji rudal jelajah pertama

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki telah berhasil menguji coba rudal jelajah pertamanya dengan hulu ledak yang mampu menembus bunker beton, menurut Menteri Industri dan Teknologi Turki.

Melalui Twitternya pada 5 September, Mustafa Varank mengatakan bahwa rudal SOM-B2 dikembangkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (SAGE) dari Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Turki (TÜBİTAK) – sebuah badan nasional yang memainkan peran utama dalam penciptaan budaya sains dan teknologi di Turki.

Varank juga membagikan video yang menunjukkan rudal itu berhasil mengenai targetnya – sebuah bunker beton.

“Rudal SOM-B2 berhasil mencapai sasaran dalam tes penembakan,” kata İsmail Demir, kepala Presidensi Industri Pertahanan Turki.

Stand-Off Missile (SOM) adalah rudal jelajah udara-ke-permukaan dengan mesin turbojet yang dirancang untuk digunakan terhadap target permukaan darat dan laut yang sangat dilindungi, menurut lembaga tersebut.

Dengan jangkauan operasional lebih dari 250 kilometer (sekitar 155 mil), SOM-B2 dirancang untuk menembus target beton keras, dan dilengkapi dengan hulu ledak tandem penetrasi ganda. [Hurriyet Daily News]

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d