- Advertisement -
Internasional

Saudi sedang upayakan jual gedung konsulat tempat eksekusi Khashoggi

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Gedung konsulat Saudi di distrik Beşiktaş Istanbul, tempat pembunuhan brutal terhadap jurnalis Jamal Khashoggi yang dilakukan oleh tim pembunuh Saudi, dilaporkan dijual. Kantor konsulat akan akan segera dipindahkan ke lokasi baru.

Bangunan empat lantai yang terletak di jantung lingkungan keuangan Levent dijual tergesa-gesa dengan harga hampir sepertiga dari harga pasar sehingga konsulat dapat keluar sesegera mungkin, kata wartawan Çetiner Çetin dari penyiaran Turki, Habertürk.

Dengan demikian, konsulat akan pindah ke lokasi di dekat gedung konsulat AS di lingkungan Istinye di distrik Sarıyer yang menyerupai benteng.

Bangunan itu menjadi ikon terkenal setelah pembunuhan Khashoggi. Khashoggi merupakan seorang kontributor Washington Post yang berasal dari keluarga Saudi terkemuka. Dia menghilang pada 2 Oktober setelah memasuki konsulat Saudi untuk mengurus prosedur pernikahan dengan tunangannya Hatice Cengiz. Sebelumnya, dia sering mengkritisi Putra Mahkota Mohammad bin Salman.

Tubuh Khashoggi belum ditemukan dan pihak Kerajaan Saudi masih belum berkomentar tentang keberadaannya.

Pemerintah Saudi telah mencari pembeli potensial untuk gedung tersebut tetapi upaya mereka sejauh ini tidak membuahkan hasil, kata Çetin. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: