- Advertisement -
Internasional

Sekjen Ulama Islam Internasional: “Lihatlah siapa yang senang atas jatuhnya mata uang Turki”

Sekretasis Jenderal Ulama Islam Internasional, Syekh Ali Alqurra Daghi melalui akun Twitternya mengatakan bahwa Amerika Serikat, Zionis Israel dan beberapa negara Arab yang tunduk kepada mereka adalah pihak yang senang atas jatuhnya nilai mata uang Lira Turki.

“Saya tidak akan menyeru untuk mendukung lira Turki atau meninggalkannya, namun saya mengajak Anda untuk menilai akal. Cukup kalian ikuti (amati) orang-orang yang senang dengan jatuhnya mata uang (Turki), mereka adalah Amerika, Zionis dan beberapa negara Arab yang berputar di orbit Zionis dan tuan-tuan Amerika mereka!”

Alqurra Daghi juga meyakinkan bahwa makar ekonomi terhadap Turki akan kalah.

“Mereka akan kecewa insya Allah dan ekonomi Turki akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Ini perang ekonomi yang kotor!”

Pada Jumat (10/8/2018), mata uang Turki jatuh sekitar tujuh persen terhadap dolar AS. Anjloknya nilai lira seiring dengan penjatuhan sanksi Washington terhadap Ankara.

Seperti diketahui, pemerintah Presiden Donald Trump menjatuhkan sanksi kepada para pejabat Turki setelah pemerintah Erdogan menolak membebaskan pastor AS Andrew Brunson. Pastor itu ditahan di Ankara atas tuduhan terlibat jaringan terorisme dan mendukung upaya kudeta militer yang gagal pada tahun 2016 lalu.

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: