Minggu, Oktober 2, 2022
Teknologi

Tank M60TM Turki akan peroleh sistem pengendalian tembakan Volkan-M domestik

tank tempur M60TM
tank tempur M60TM

ANKARA – Tank M60TM Turki akan menerima upgrade di bawah proyek TİYK-M60T. Turki saat ini mengoperasikan 170 unit tank ini. Modernisasi akan dilakukan oleh perusahaan Turki Aselsan. Kontrak dengan pemerintah Turki itu telah ditandatangani.

Salah satu peningkatan paling penting dan utama yang menunggu M60TM adalah sistem pengendalian tembakan baru.

Sistemnya adalah Volkan-M dan dikembangkan seluruhnya dengan komponen Turki. Volkan-M adalah bagian dari proyek Fırat M60T, yang secara khusus menyangkut tank tempur utama Turki.

Modernisasi seperti itu diperlukan, karena tank secara operasional dan teknologi sudah usang.

Turki mengandalkan tank Altay generasi berikutnya. Altay saat ini sedang menjalani berbagai pengujian, dan pada pertengahan Mei sedang diuji dengan mesin Doosan DV27K Korea. Tetapi sampai produksi seri Altay dimulai dan unit pertama diproduksi, Turki harus bergantung pada M60T.

Sistem Volkan-M menyediakan arsitektur sistem yang disederhanakan, visibilitas siang dan malam yang efektif, probabilitas tembakan pertama yang tinggi, dan fungsi pengendalian tembakan dalam pertempuran sulit yang stasioner atau bergerak, kemampuan menembak tingkat tertinggi dalam kondisi pertempuran di berbagai medan dan cuaca.

Volkan-M dikembangkan oleh Turki karena sanksi ekonomi yang dijatuhkan oleh AS setelah Ankara mengakuisisi sistem pertahanan udara S-400 Rusia. Semua ini memaksa Ankara untuk “mendorong” potensi teknologi dan teknik militernya di semua tingkatan, untuk mengembangkan sistem senjata di tingkat lokal. Tidak hanya Volkan-M yang merupakan produk dari kebijakan ini.

Turki telah berhasil mengembangkan drone yang terbukti dalam operasi militer. Memulai pengembangan mesinnya sendiri untuk tank Altay Turki, dan memproduksi rudal udara-ke-udara dan udara-ke-darat untuk meningkatkan persenjataan F-16 armada Turki. Turki telah berinvestasi dan mengembangkan berbagai pertahanan udara, sistem pesisir dan angkatan laut, rudal, amunisi berpemandu, Dll.

Baca juga  Turki ciptakan software domestik untuk kontrol penuh sistem rudal S-400

Selain Volkan-M, tank Turki M60T akan menerima sistem komunikasi baru, dan sistem informasi manajemen data baru. Direncanakan tank tersebut akan dilengkapi dengan armor tambahan.

Proyek peningkatan M60T juga mencakup pembangunan menara pelatihan untuk taruna tank muda untuk berlatih. Dana juga disediakan untuk pemeliharaan dan perbaikan tank tempur utama selanjutnya.

Sumber: bulgarianmilitary.com

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: