- Advertisement -
Internasional

Tim AS bahas rudal Patriot dan S-400 di Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sebuah tim teknis AS sedang berada di Ankara untuk mengadakan pembicaraan selama dua hari pada 15-16 Januari. Pembicaraan tersebut untuk membahas kekhawatiran AS atas pembelian sistem pertahanan udara S-400 Rusia terkait dengan keamanan jet tempur F-35.

AS secara resmi telah mengajukan penawaran ke Turki untuk menjual sistem pertahanan udara Patriot bernilai miliaran dolar sebagai upaya untuk meningkatkan tekanannya pada pembelian sistem S-400.

Tawaran AS datang setelah Departemen Luar Negeri pada 18 Desember 2018 menyetujui kemungkinan penjualan sistem pertahanan udara dan rudal Patriot kepada  militer asing dengan total perkiraan harga mencapai 3,5 miliar USD.

Menurut Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan, Departemen Luar Negeri menyetujui penjualan 80 Patriot MIM-104E Guidance Enhanced Missiles (GEM-T), 60 PAC-3 Rudal Segmen Peningkatan (MSE) rudal dan peralatan terkait.

Turki mengatakan akan membeli sistem Patriot dari AS tetapi tidak dengan syarat membatalkan sistem S-400 dari Rusia.

Tidak ada hubungan antara pembelian S-400 dan Patriots, kata pembantu presiden İbrahim Kalın pada 15 Januari. [Hurriyet]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: