- Advertisement -
Wisata

Turis India tunjukkan minat besar wisata ke Turki

TURKINESIA.NET – ERZURUM. Warga India menunjukkan minat besar untuk menjadikan Turki sebagai tujuan wisata, ujar wakil India, Kamis.

Sanjay Bhattacharyya, Duta Besar India untuk Ankara, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa jumlah turis India yang berkunjung ke Turki naik 80 persen pada 2018.

Bhattacharyya memuji resor ski Turki Palandoken yang berlokasi di sebelah timur provinsi Erzurum setelah berkunjung ke tempat itu.

“India juga memiliki banyak tempat ski, banyak orang India pergi ke sana. Mereka pergi ke Eropa untuk bermain ski. Tapi ini [Palandoken] bisa menjadi tujuan baru. Saya kira ini potensinya bisa bagus. Karena tahun lalu, ada penambahan sekitar 80 persen jumlah turis India yang berkunjung ke Turki,” ujar Bhattacharyya, menambahkan bahwa pusat ski Palandoken adalah destinasi yang indah.

“Wisatawan Turki juga penting untuk berkunjung ke India, karena mereka bisa saling bertemu,” kata dia.

Palandoken adalah resor ski paling mudah diakses di Turki, berlokasi sekitar 15 kilometer dari Bandara Erzurum.

Palandoken menawarkan kesempatan bermain ski malam hari dengan sistem penerangan standar dunia dan banyak fasilitas baru seperti jumping ramps dan shooting ramps untuk biathlon.

Resor ini diawasi 24 jam setiap hari oleh kamera pengaman.

Selain itu, resor ski yang populer ini hanya berjarak dua kilometer dari pusat kota.

Pada April 2018, Erzurum mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026, namun tereliminasi oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Oktober.

Bulletin tahunan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki mencatat hampir 87.000 orang India berkunjung ke Turki pada 2017.

Angka tersebut meningkat menjadi 147.127 pada 2018. [Anadolu Agency]

admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: