- Advertisement -
Wisata

Turki akan garap sektor wisata panas bumi di Tunisia

TURKINESIA.NET – TUNIS. Sebuah perusahaan Turki akan berbagi lebih dari 30 tahun pengalaman dalam mengelola investasi hotel dan timeshare resort di pariwisata panas bumi dengan Tunisia.

Dengan kemitraan dari Dana Kekayaan Sovereign Tunisia, Dogan Geothermal Group akan membangun resor 1.000 apartemen, pusat terapi fisik dan rehabilitasi, serta pusat perbelanjaan di kota selatan El Hamma.

Delegasi yang dipimpin oleh Yasin Aktay, penasihat Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) Turki yang berkuasa, dan Mehmet Ali Dogan, kepala perusahaan, sebelumnya melakukan penilaian lokasi awal serta mendiskusikan rincian proyek dan protokol kemitraan.

Delegasi kemudian mengadakan pertemuan kerja dengan Menteri Pembangunan, Investasi dan Kerjasama Internasional Tunisia Ziad al-Athari tentang insentif pemerintah Tunisia untuk investasi asing.

“Tunisia adalah negara yang menawarkan insentif signifikan bagi investor asing,” kata Aktay kepada Anadolu Agency.

Dia mengatakan Tunisia diberkahi dengan sumber daya termal yang kaya, menambahkan bahwa proyek tersebut tercetus setelah menerima tawaran dari Tunisia.

Aktay menekankan bahwa El Hamma memiliki pasar yang akan menarik bagi Libya dan Aljazair karena kedekatan geografisnya dengan kedua negara.

“Investasi serupa akan berlanjut di ibukota Tunis,” tambahnya. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: