- Advertisement -
Lifestyle

Turki berperan tingkatkan kesadaran perubahan iklim di seluruh dunia

perubahan iklim

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan perubahan iklim di seluruh dunia, ungkap pejabat negara itu pada Kamis.

“Memerangi perubahan iklim hanya mungkin sejauh kita mendekati alam semesta dari perspektif holistik,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Turki Yavuz Selim Kiran pada KTT Ekonomi dan Perubahan Iklim pertama di dunia di Turki ibu kota Ankara, di mana Anadolu Agency menjadi mitra komunikasi global.

Berbicara pada acara berjudul “Transformasi Hijau, Masalah dan Peluang di Turki,” Kiran mengatakan Turki sangat tulus dalam memerangi perubahan iklim, dan masyarakat internasional harus memenuhi tanggung jawabnya dalam hal ini.

Menceritakan bagaimana Turki memiliki undang-undang tentang lingkungan pertama di dunia pada abad ke-15, dia mengatakan wajar bagi Turki, yang telah menjadi pusat diplomasi global, untuk melihat dirinya sebagai kekuatan yang menentukan rezim perubahan iklim global.

Menggarisbawahi Turki sedang melaksanakan proyek-proyek serius untuk memerangi perubahan iklim, Kiran mengatakan negara itu sedang mempersiapkan tujuan nol emisi pada tahun 2053.

Terkait target zero waste, dia mengatakan bahwa 35 persen sampah di Turki telah didaur ulang, bergerak menuju tujuan tersebut.

Sumber:
https://www.aa.com.tr/id/turki/turki-berperan-tingkatkan-kesadaran-perubahan-iklim-di-seluruh-dunia/2552096

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: