- Advertisement -
Teknologi

Turki ciptakan pistol baru, kecil dan cocok untuk misi penyamaran

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pabrikan senjata Turki pada hari Jumat [26/07] meluncurkan pistol sub-compact buatan domestik yang dikembangkan dengan ide-ide dari para petugas intelijen, menghasilkan sebuah desain ringan yang mudah disembunyikan.

Model senjata TP9 Elite sub compact yang dikembangkan di dalam negeri oleh perusahaan Turki Samsun Yurt Savunma Industry and Trade Inc. sebagai model terkecil dari senjata seri Canik yang telah memenangkan penghargaan. Senjata tersebut dirilis ke pasaran pada bulan Februari tahun ini sebagai senjata olahraga dan pistol yang bisa digunakan untuk tujuan keamanan.

Kepala perusahaan pertahanan, Cahit Utku Aral mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa senjata itu adalah versi terkecil dari seri TP dan diproduksi untuk keselamatan pribadi atau penembakan poligon, juga dapat digunakan untuk misi petugas penegak hukum. Aral menambahkan bahwa mereka membuat ukuran model kecil sehingga akan cocok untuk misi penyamaran.

“Dinas intelijen tidak memerlukan kapasitas amunisi banyak, mereka membutuhkan pistol yang dapat disembunyikan (untuk misi penyamaran),” kata Aral.

Dia mengatakan bahwa model sub-compact tidak boleh menyimpang terlalu jauh dari desain umum pistol, karena perbedaan utama pada bagian-bagian seperti jarak ke pelatuk, pegangan baut dan pandangan senjata akan menyebabkan masalah adaptasi bagi pasukan keamanan, terutama setelah mereka menjalani pelatihan bertahun-tahun dengan senjata standar.

“Untuk mencegah hal ini, kami merancang sub-compact yang melakukan tugas [sebagai] senjata misi,” katanya. Aral menambahkan bahwa senjata tersebut adalah satu-satunya dari jenisnya di Turki dan akan memasuki pasar Amerika Serikat tahun ini. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: