- Advertisement -
BilateralTurki

Turki dan Kazakhstan tingkatkan hubungan perdagangan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu pada hari Jumat [24/05] mengatakan Turki dan Kazakhstan akan bekerja sama untuk meningkatkan hubungan di semua bidang.

“Kedua negara harus meningkatkan investasi bersama mereka terutama di sektor transportasi, budaya dan pendidikan,” kata Cavusoglu pada konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Kazakhstan Beibut Atamkulov di Nursultan (sebelumnya Astana).

Dia menekankan bahwa kedua negara memiliki potensi yang signifikan untuk lebih memperkuat kerja sama ekonomi.

Menurut Cavusoglu, volume perdagangan bilateral Turki dan Kazakhstan saat ini adalah USD3 miliar, menambahkan bahwa mereka harus terus bekerja sama untuk meningkatkan angka ini.

Pernyataan itu disampaikan setelah pertemuan Kelompok Perencanaan Strategis Bersama Turki-Kazakhstan ke-5, di mana kedua negara membahas hubungan bilateral terutama masalah ekonomi dan regional.

“Pertemuan Komisi Ekonomi Bersama antara Turki dan Kazakhstan harus diadakan sesegera mungkin di periode mendatang,” ujar dia.

[adinserter block=”1″]

Sementara itu, Atamkulov mengatakan perdagangan bilateral antara Kazakhstan dan Turki meningkat 50 persen menjadi USD632 juta pada kuartal pertama tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dia menekankan perlunya meningkatkan volume perdagangan bilateral menjadi USD5 miliar, jumlah yang telah ditentukan oleh presiden kedua negara. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: