- Advertisement -
Internasional

Turki denda Facebook atas kebocoran data pengguna

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki menjatuhkan denda sebesar TRY1,6 juta (sekitar Rp3,9 miliar) kepada raksasa media sosial Facebook atas kebocoran data yang mengekspos informasi pribadi ratusan ribu penggunanya di Turki.

Otoritas Perlindungan Data Pribadi Turki mengatakan Facebook membocorkan nama, jenis kelamin, ulang tahun, status hubungan, latar belakang pendidikan, agama, kota asal, dan informasi lokasi dari hampir 281.000 penggunanya.

Denda sebesar TRY1,15 juta (sekitar Rp2,8 miliar) dikenakan atas pelanggaran tersebut, sementara denda sebesar TRY450.000 (sekitar Rp1,1 miliar) dijatuhkan karena tidak memberitahukan pelanggaran tersebut.

Sebelumnya, badan pengawas pelanggaran data itu telah menjatuhkan denda sebesar TRY1,65 juta (sekitar Rp4,1 miliar) kepada Facebook pada Mei atas pelanggaran yang sama.

Pada Juni, Facebook juga didenda USD5 miliar (sekitar Rp70,8 triliun) atas pelanggaran data pribadi, denda terbesar yang pernah dijatuhkan oleh Komisi Perdagangan Federal pada sebuah perusahaan teknologi.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

votes
Article Rating
Baca juga  Hamas: Terima kasih Erdogan, pidato Anda bersejarah, telanjangi sikap negara yang tak peduli Palestina
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: