- Advertisement -
Humanitarian

Turki dirikan perpustakaan untuk anak-anak di Pakistan

TURKINESIA.NET – KARACHI. Badan bantuan pemerintah Turki pada hari Senin [23/09] membuka perpustakaan anak-anak di kota pelabuhan selatan Karachi, Pakistan. Perpustakaan tersebut bertujuan untuk mendukung pendidikan anak-anak di daerah kumuh.

Perpustakaan ini didirikan oleh Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) di sekolah amal setempat – Al-Khair Welfare Society School – di pinggiran utara kota.

Konsul Jenderal Turki di Karachi, Tolga Ucak, Komisaris Karachi, Iftikhar Shalwani, dan koordinator TIKA Karachi, Ibrahim Katirci menghadiri upacara peresmian perpustakaan yang akan bermanfaat bagi sekitar 2.000 anak yang belajar di sekolah tersebut.

Konsul Jenderal Turki, berharap pendidikan terbaik untuk anak-anak Pakistan.

“Perpustakaan sangat penting bagi anak-anak muda dalam mengejar pendidikan yang berkualitas,” kata Ucak.

“Ini adalah tempat unik yang akan selalu diingat anak-anak.” Tambahnya.

Dia mengatakan bahwa Turki telah lama bekerja sama dengan Pakistan dalam bidang pendidikan. Para siswa melakukan perjalanan ke Turki untuk pendidikan sarjana dan pascasarjana setiap tahun, kata Ucak.

“Kedua negara memiliki hubungan persaudaraan yang unik dan istimewa, dan dengan berlalunya waktu, kontak antara rakyat kedua belah pihak telah menguat,” katanya.

Komisaris Karachi, Shalwani, berterima kasih kepada Turki dan TIKA karena telah mendirikan perpustakaan, menyatakan harapan bahwa kerja sama ini akan berlanjut ke masa depan.

[adinserter block=”1″]

Didirikan pada tahun 1992, TIKA Turki bertanggung jawab untuk menerapkan kebijakan kerja sama pembangunan negara di luar negeri. TIKA telah menjalankan beberapa proyek kesejahteraan di provinsi Sindh dan Balochistan, Pakistan.

Pada bulan Agustus tahun ini, TIKA membagikan alat tulis dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 500 siswa yang membutuhkan di distrik Gwadar provinsi Balochistan. [Anadolu Agency]

Baca juga  Ibu Negara Turki menjamu keluarga bayi Suriah yang terlahir tanpa kaki dan lengan

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: