- Advertisement -
Internasional

Turki: Kelompok sayap kanan adalah ancaman besar bagi Eropa

TURKINESIA.NET – ANKARA. Juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di Turki mengatakan kelompok sayap kanan menimbulkan bahaya besar bagi Eropa.

“Agenda kelompok sayap kanan Eropa dimulai dengan permusuhan terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan, yang kemudian menyebar ke Islam dan Turki,” ujar Omer Celik merujuk pada pemilihan Parlemen Eropa yang akan digelar akhir pekan ini.

Mengenai ketegangan yang sedang berlangsung di Mediterania timur, dia menegaskan bahwa Ankara akan menanggapi semua provokasi di daerah tersebut dan melindungi hak-hak serta kepentingan Turki dan Siprus Turki.

Pejabat partai itu juga membahas konflik yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan Iran.

Celik menekankan bahwa masalah ini telah meningkatkan ketegangan yang sedang berlangsung di Yaman, Irak dan Afghanistan.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump memberlakukan kembali sanksi ke Iran pada November setelah menarik partisipasi negaranya dari kesepakatan nuklir Iran 2015 yang ditandatangani Teheran, Washington, dan lima kekuatan dunia.

Bulan lalu Washington mengumumkanbahwa mereka akan mengakhiri sanksi keringanan yang diberikan kepada negara-negara yang masih mengimpor minyak Iran.

[adinserter name=”Block 1″]

Langkah tersebut merupakan bagian dari “tekanan maksimum” Trump untuk mengekang penjualan minyak Iran. []Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: