- Advertisement -
Humanitarian

Turki kirim bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Sudan

TURKINESIA.NET – KHARTOUM. Badan amal Turki mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang yang melanda Sudan pada Agustus.

Bulan Sabit Merah Turki (Kizilay) dan Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) mengirim dua pesawat yang membawa 20 tenda, 40 ton bahan makanan dan bantuan lainnya ke wilayah tersebut.

Yusuf Ali al-Abid, direktur Bulan Sabit Merah Turki cabang Khartoum, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa tenda dan bantuan dikirim ke 87 keluarga di sebuah kota di utara ibu kota.

“Barang bantuan juga akan didistribusikan ke empat provinsi lain di wilayah tersebut,” kata al-Abid.

Serdar Yilmaz, kepala delegasi Bulan Sabit Merah Turki di Sudan, mengatakan mereka telah bekerja di wilayah itu untuk menentukan kebutuhan para korban.

Bulan Sabit Merah Turki, bersama dengan asosiasi lain seperti Yayasan Hak Asasi Manusia dan Kebebasan dan Bantuan Kemanusiaan (IHH) serta Asosiasi Deniz Feneri memberikan paket bantuan kepada para korban pada 8 September.

Menurut Badan PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), 245.700 orang terkena dampak banjir di Sudan, sementara lebih dari 32.800 rumah hancur dan 16.200 lainnya rusak.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: