- Advertisement -
Humanitarian

Turki melaksanakan ratusan proyek di Uzbekistan

Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) telah melaksanakan ratusan proyek di Uzbekistan sejak 1993 di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan dan infrastruktur.

Berdasarkan pernyataan dari lembaga bantuan Turki, pada kuartal pertama tahun ini jumlah proyek TIKA di Uzbekistan mencapai 725.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan awal Mei telah berkunjung ke Uzbekistan.

Sebelumnya, Erdogan dan rekannya dari Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev menandatangani perjanjian untuk menggandakan proyek TIKA di Uzbekistan.

Pada 2018, TIKA akan menyediakan 50 ambulans ke Uzbekistan, negara terbesar di Asia Tengah dengan populasi 32 juta. Ambulans akan mendukung layanan kesehatan dan darurat yang efektif di negara itu, menurut pernyataan tersebut.

Dengan koordinasi TIKA, Kementerian Kesehatan Turki dan Uzbek secara bersama-sama memberikan pelatihan kesehatan di bidang kardiologi, ortopedi, otorhinolaryngology, pediatri, ginekologi, urologi, bedah umum dan plastik dari 26 April hingga 6 Mei.

Dalam lingkup pelatihan ini, hampir 180 operasi akan dilakukan, 1.200 pasien akan dirawat dan 400 tenaga medis akan dilatih.

Secara terpisah, lembaga bantuan bertujuan untuk memulihkan dan melengkapi 23 Taman Kanak-Kanak pada akhir 2018.

Sejak 2011, Turki juga melatih hampir 600 personel keamanan Uzbek melalui program kerjasama pelatihan polisi, baik di Turki maupun di Uzbekistan.

Sebelas orang dari Uzbekistan juga dilatih dalam Pelatihan Jurnalisme Perang Anadolu Agency, badan umum TRT pelatihan sound, light, perfilman, montase dan program pelatihan produksi yang diselenggarakan bersama dengan TIKA.

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: