- Advertisement -
Internasional

Turki mengusulkan rancangan undang-undang baru tentang pelecehan seksual anak

Turkinesia.net – Pemerintah menyerahkan rancangan undang-undang baru di parlemen pada hari Senin untuk mengatur kejahatan pelecehan seksual terhadap anak-anak, meningkatkan hukuman penjara untuk pelanggaran tersebut sampai 40 tahun.

Menurut rancangan undang-undang, batas atas semua kejahatan pelecehan seksual terhadap anak-anak adalah dari 20 tahun hingga 40 tahun. Selain itu, hukuman untuk kejahatan seksual akan ditingkatkan dari 30 tahun menjadi 40 tahun jika anak yang menjadi korban di bawah 12 tahun.

Rancangan tersebut mengusulkan bahwa pengadilan harus memberikan hukuman seumur hidup kepada mereka yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah 12 tahun menggunakan kekuatan dan ancaman dengan senjata.

Rancangan undang-undang, yang akan diperdebatkan di komite keadilan parlemen minggu ini, juga akan memungkinkan pengadilan untuk memerintahkan pengebirian kimia terhadap narapidana tersebut.

Mereka yang melakukan kejahatan seperti itu dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, akan bisa mendapatkan masa percobaan hanya setelah 50 tahun. Demikian pula, mereka yang melakukan kejahatan seperti itu dan mendapatkan hukuman penjara seumur hidup, mereka akan dapat memperoleh masa percobaan setelah 40 tahun. Dalam kedua kasus, narapidana perlu menunjukkan perilaku yang baik selama berada di penjara.

Narapidana juga tidak akan pernah diizinkan bekerja di dekat anak-anak.

Kementerian Kesehatan juga akan mendirikan pusat-pusat khusus untuk anak-anak yang mengalami pelecehan, undang-undang itu menambahkan. [Yeni Safak]

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: