Minggu, September 25, 2022
Internasional

Turki menjadi terdepan dengan perangkat berteknologi tinggi di Teknofest

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Pameran teknologi dan kedirgantaraan terbesar di Turki, Teknofest, tidak hanya menampilkan pencapaian teknologi, tetapi juga mengesahkan tingkatan negara atas negara-negara lain dalam memproduksi kendaraan dan peralatan tanpa batas.

Lebih dari itu, keajaiban teknologi telah diproduksi menggunakan sumber daya nasional Turki sendiri, kata seorang pakar, yang mengunjungi festival di Istanbul.

“Kendaraan yang diproduksi oleh Turki dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kami bangga,” kata spesialis media sosial Deniz Ünay kepada Anadolu Agency.

Kemajuan teknologi Turki terlihat hampir di setiap bidang, terutama dalam produksi Kendaraan Udara Tak Berawak (UAV). Mereka telah menempatkan negara ini selangkah di depan negara-negara lain,” kata Deniz Unay.

Mengenai drone Akıncı yang merupakan UAV bersenjata terbaru Turki, ia mengatakan negara itu menghasilkan UAV yang lebih baik daripada negara-negara maju lainnya.

Akıncı dengan hampir 1,5 ton muatan dapat terbang pada ketinggian operasional 40.000 kaki dan tetap mengudara selama 24 jam.

Akıncı dilengkapi dengan pod dukungan elektronik, radar udara-ke-udara, sistem komunikasi satelit, radar penghalang-identifikasi, radar aperture sintetis, dan radar meteorologi.

Dijuluki sebagai “ikan terbang”, Akinci juga dapat melakukan beberapa tugas pesawat tempur seperti pemboman udara.

[adinserter block=”1″]

Para pengunjung di Teknofest terpikat oleh prototipe mobil terbang buatan Turki bernama Cezeri. Teknologi tersebut dirancang oleh pembuat drone Baykar.

Mobil terbang diambil dari nama insinyur Muslim terkenal, Al Jazari, yang hidup antara tahun 1136-1206.

Dengan muatan satu orang, mobil tersebut dapat terbang terus menerus selama satu jam.

Perusahaan Baykar, didirikan pada tahun 1984, memproduksi drone bersenjata dan tidak bersenjata, sistem kontrol, simulator, dan sistem avionik.

Ada banyak lagi kemajuan teknologi yang dipamerkan di pameran ini. Dua robot penjinak bom Ertugrul dan Kaplan, drone canggih Serce, tank tempur Altay – dianggap sebagai yang terbaik di dunia – adalah pusat perhatian semua mata.

Baca juga  Menlu Turki minta negara-negara Muslim bersuara bela Palestina

Tentang helikopter bermesin ganda yang digunakan oleh polisi Turki, Ünay menggambarkan mereka unik, karena teknologi komunikasi dan mekanisme pengambilan gambar.

[adinserter block=”1″]

“Mereka bahkan lebih baik daripada helikopter polisi AS,” katanya, seraya menambahkan bahwa Turki adalah pemimpin dalam bidang ini. Perangkat keras dan perangkat lunak dikembangkan sendiri oleh Turki. [Hurriyet]

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] 1,72 juta pengunjung pekan lalu menghadiri Teknofest, sebuah pameran teknologi dan kedirgantaraan selama enam hari, untuk melihat kemajuan teknologi […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: