- Advertisement -
Proyek

Turki segera bangun jalur kereta bawah tanah baru di sisi Anatolia Istanbul

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Kontruksi jalur kereta bawah tanah baru di sisi Anatolia Istanbul akhirnya selesai. Proyek tersebut diprakarsai oleh Kota Metropolitan Istanbul (IBB) dua tahun lalu, Berdasarkan laporan media lokal, Selasa [17/09].

Proses Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) secara resmi diluncurkan pada 17 September untuk jalur baru antara distrik Kadiky dan Sultanbeyli, jalur cepat pada poros timur-barat bagian timur kota, harian Turki Sözcü melaporkan.

Jalur baru yang direncanakan membentang 18,4 kilometer, akan langsung terhubung ke sisi Eropa dengan mengintegrasikan ke “Garis Bosphorus Pendek” (Kısa Boğaz Hattı) yang juga sedang dibangun antara kabupaten Bakırköy dan Söğütlüçeşme antara kota Eropa dan Anatolia.

Jalur kereta bawah tanah Kadıköy-Sultanbeyli, yang diprediksi akan dibangun dalam 46 bulan, akan memiliki tujuh stasiun yang melewati seluruh distrik Kadıköy, Ataşehir, Sancaktepe, dan Sultanbeyli.

Akses ke sisi Eropa melalui jalur kereta bawah tanah Incirli-Söğütlüçeşme akan melalui stasiun Altunizade sementara jalur baru akan terhubung ke jalur kereta bawah tanah Kazlıçeşme-Söğütlüçeşme melalui stasiun Esatpaşa.

Jalur baru ini juga akan diintegrasikan dengan jalur Göztepe-Ümraniye, Dudullu-Bostancı dan Çekmeköy-Sultanbeyli di sisi Anatolia.

[adinserter name=”Block 1″]

Sebagai bagian dari visi Turki 2023 Turki yang mengharuskan penyelesaian mega proyek, pemerintah menargetkan pembangunan jaringan kereta bawah tanah sepanjang 1.023 kilometer di Istanbul, sehingga menciptakan sistem transportasi yang tidak akan terpengaruh oleh jalan-jalan kota yang sangat macet. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: