- Advertisement -
Internasional

“Turki tidak akan menyerah kepada yang coba jadikan Turki sebagai target”

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan pada hari Sabtu (18/08) memberi peringatan agar tidak mengancam Turki dengan sanksi.

“Beberapa (pihak) mengancam kita dengan ekonomi, sanksi-sanksi, nilai tukar mata uang, bunga (pinjaman/bank) dan inflasi. Kami melihat permainan Anda dan kami menantangnya,” kata Erdogan dalam kongres keenam Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di ibukota Ankara.

“Turki tidak dan tidak akan menyerah kepada mereka yang mencoba menjadikan Turki sebagai target strategis,” katanya, ditujukan kepada AS tanpa menyebut nama negara.

Erdogan mengatakan bahwa Turki tidak akan pernah tunduk di hadapan mereka “yang mengatur tatanan mereka sendiri dengan mengeksploitasi dunia.”

Presiden Turki menekankan tekad Turki untuk menghilangkan semua ancaman dari Suriah dan Irak.

“Turki akan melanjutkan operasi lintas batas dengan memperluasnya lebih jauh,” kata Erdogan. “Kita akan melakukan apa yang sebelumnya kita lakukan di Jarabulus, Al-Bab, Afrin di sepanjang perbatasan kita mulai dari Suruc hingga Cizre,” tambahnya.

Turki telah berulang kali mengatakan kehadiran pasukan teror di dekat perbatasannya merupakan ancaman dan telah meluncurkan operasi militer dan upaya lain untuk menyingkirkan wilayah teroris.

Partai AK biasanya mengadakan kongres besar sekali setiap tiga tahun. Yang terakhir adalah pada bulan September 2015. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: