- Advertisement -
Ekonomi

Turkish Airlines 3 kali lebih aman dari maskapai Eropa

TURKINESIA.NET – Turkish Airlines (THY) dianggap tiga kali lebih aman daripada berbagai maskapai Eropa dalam inspeksi selama setahun yang dilakukan oleh Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA), Manajer Umum THY Bilal Ekşi mengumumkan di Twitter.

Program Penilaian Keselamatan Pesawat Asing (SAFA) memeriksa status pemeliharaan dan kelayakan pesawat udara maskapai penerbangan. Program ini juga memeriksa apakah awak kabin dan pilot mengikuti aturan keselamatan yang diperlukan baik di kokpit dan kabin.

Program tersebut kemudian mulai menetapkan nilai klarifikasi untuk setiap bahaya keamanan yang didapati, menuntukkan maskapai penerbangan paling aman dengan hukuman paling sedikit dan karenanya skor yang lebih rendah.

SAFA diluncurkan oleh Konferensi Penerbangan Sipil Eropa pada tahun 1996 dengan tujuan untuk menegakkan standar keamanan internasional dalam masyarakat Eropa.

Menurut Ekşi, Turkish Airlines berhasil mencetak 0,17 poin dalam 123 inspeksi keselamatan dalam setahun sementara rata-rata untuk maskapai penerbangan di Uni Eropa adalah 0,51 poin.

“Kami tiga kali lebih aman,” katanya.

Terbang ke 303 destinasi di 120 negara, THY memegang gelar maskapai yang terbang ke sebagian besar tujuan di dunia. Tahun lalu, THY melayani 68,6 juta penumpang, menunjukkan kenaikan 9,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan membuat laba bersih mencapai 639 juta lira Turki (139,15 juta USD).

[adinserter name=”Block 1″]

Dari tahun 2011 hingga 2016, survei maskapai penerbangan dunia Skytrax juga menyatakan THY sebagai maskapai penerbangan terbaik di Eropa.

Daily Sabah

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: