- Advertisement -
Internasional

 Warga Somalia luncurkan gerakan dukung Lira Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Warga Somalia yang lulus dari perguruan tinggi Turki pada Senin (20/08) mengutuk sanksi AS terhadap Turki dan mendesak rekan-rekan mereka untuk membantu negara Turki melalui masa-masa sulit mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Asosiasi Lulusan Somalia-Turki mengatakan mendukung Turki dan Somalia akan berdiri bersama Turki.

“Kami sebagai warga Somalia lulusan universitas Turki menyerukan kepada warga Somalia dan pelaku bisnis untuk mendukung Turki dengan membeli produk Turki,” katanya.

“Seluruh dunia harus tahu bahwa kami, Somalia, bersama Turki, negara yang tidak membiarkan kita sendirian selama menghadapi masalah.” tambahnya.

Turki dan AS saat ini mengalami hubungan bilateral yang buruk setelah Washington memberlakukan sanksi terhadap Turki karena tidak membebaskan pendeta Amerika, Andrew Brunson yang menghadapi tuduhan terkait terorisme di Turki.

Pada 10 Agustus, Presiden Donald Trump melakukan serangannya ke Turki dengan menggandakan tarif AS atas impor aluminium dan baja Turki.

Rabu lalu, sebagai pembalasan, Turki meningkatkan tarif pada beberapa produk asal AS, termasuk alcohol, produk tembakau dan mobil. [Anadolu Agency]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] itu 100.000 lira Turki [$ 12.700], saya akan melakukan hal yang sama,” jelasnya. “Kami tidak menyentuh uang […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: