- Advertisement -
Humanitarian

Yayasan amal Turki bangun asrama untuk pelajar Turki dan Muslim di New York

TURKINESIA.NET – NEW YORK. Sebuah badan amal Turki akan membangun gedung bertingkat di New York yang akan berfungsi sebagai asrama bagi mahasiswa Turki dan Muslim.

Upacara peletakan batu pertama diadakan pada hari Minggu (25/11) untuk “Turken House,” sebuah bangunan 21 lantai yang akan menjadi nama yayasan yang melayani warga Turki di Amerika Serikat.

Bangunan di Manhattan adalah upaya terbaru oleh Ensar dan Yayasan Layanan Pemuda dan Pendidikan Turki (TÜRGEV), dua organisasi nirlaba terkemuka Turki yang dikenal karena kontribusi mereka untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi pelajar dan mahasiswa Turki yang belajar di luar negeri.

Duta Besar Turki untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Feridun Sinirlioğlu, Konsul Jenderal Turki di New York Alper Aktaş, Ketua Turken Behram Turan dan Walikota Brooklyn Eric Adams turut serta menghadiri upacara peletakan batu pertama.

Berbicara pada upacara tersebut, Sinirlioğlu menggarisbawahi hubungan sosial dan budaya dalam hubungan Turki-Amerika. Dia mengatakan, Turken Foundation sejak didirikan pada 2014 telah memberi dukungan kepada pemuda Turki dan Muslim di AS. “Rumah Turken di Manhattan akan menjadi tonggak penting,” katanya.

Turan mengatakan bahwa visi yayasan adalah untuk membantu siswa Muslim dengan menyediakan akomodasi dan suasana yang berbeda bagi para siswa dan peneliti.

Dia menambahkan bahwa gedung itu akan memiliki ruang shalat, area rekreasi dan kantor. Gedung ini akan menampung sekitar 200 siswa. [DS]

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: