- Advertisement -
Politik

Zühtü Arslan kembali terpilih sebagai ketua Mahkamah Konstitusi Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Dalam pemungutan suara, Arslan menerima dukungan dari sembilan anggota, sementara lawannya, Rıdvan Güleç, menerima lima suara. Kadir Özkaya, yang mundur dari nominasi, hanya memenangkan satu suara.

Arslan akan menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi selama empat tahun lagi.

Arslan lahir pada tahun 1964 dan mendapatkan gelar sarjana dalam bidang administrasi publik dari Fakultas Ilmu Politik di Universitas Ankara.

Dia memiliki gelar master di bidang hak asasi manusia dan kebebasan sipil di Fakultas Hukum Universitas Leicester dan memiliki gelar doktor dari universitas yang sama di bidang hukum konstitusi.

Pada tahun 2001, Arslan bertugas untuk Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa. Dia juga menjabat sebagai anggota Pleno Lembaga Iklan Pers. Pada tahun 2009, ia diangkat sebagai ketua Akademi Kepolisian dan mengajar mata pelajaran tentang “Hukum Konstitusi,” “Hak Asasi Manusia” dan “Teori Negara.”

Pada 2012, Arslan diangkat oleh presiden menjadi anggota Mahkamah Konstitusi setelah dinominasikan oleh Dewan Pendidikan Tinggi (YÖK) pada 2012. Ia terpilih sebagai ketua Mahkamah Konstitusi pada 2015. [Hurriyet]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: