- Advertisement -
Peristiwa

Dua kecelakaan maut tewaskan 34 orang di Turki

kecelakaan maut di Turkikecelakaan maut di Turki

TURKINESIA.NET, MARDIN –┬áDua kecelakaan maut yang menewaskan puluhan orang terjadi Turki di dua lokasi berbeda namun sebelumnya telah terjadi kejadian tabrakan. Sedikitnya 34 orang tewas dan puluhan lainnya cedera dalam dua kecelakaan di jalan yang terpisah itu pada Sabtu.

Dikutip dari France24, Minggu (21/8/2022), kecelakaan pertama melibatkan bus dan ambulans menewaskan 15 orang dan melukai 31 lainnya di jalan raya provinsi Gaziantep sebelum merevisi jumlah korban sebelumnya 16.

Gubernur Davut Gul mengatakan kecelakaan sebelumnya melibatkan sebuah bus, tim darurat dan ambulan di rute antara Ibu Kota Provinsi Gaziantep dan Nizip.

Kantor berita DHA mengatakan sebuah bus penumpang kemudian menabrak ambulans, truk pemadam kebakaran dan kendaraan yang membawa wartawan di lokasi kecelakaan sebelumnya.

“Tiga paramedis, tiga petugas pemadam kebakaran dan dua jurnalis dari kantor berita Ilhas Turki termasuk di antara mereka yang tewas,” media lokal melaporkan.

Foto di DHA menunjukkan bagian belakang ambulans hancur dan bus rusak. DHA juga melaporkan Gendarmerie saat ini sedang menanyai pengemudi bus untuk mencoba memastikan apa yang terjadi.

Sementara itu kecelakaan mematikan kedua terjadi 250 kilometer jauhnya dari insiden pertama yang juga terjadi saat layanan gawat darurat tengah mengevakuasi insiden kecelakaan sebelumnya.

Dalam insiden itu, sedikitnya 19 orang tewas dan hampir 30 lainnya cedera setelah seorang pengemudi truk menabrak pejalan kaki di Derik di provinsi Mardin, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca menulis di Twitter, memperbarui jumlah korban sebelumnya sebanyak 16 orang.

“Kecelakaan di Derik di provinsi Mardin terjadi setelah truk mogok, yang menabrak kerumunan,” tulis Koca.

“26 lainnya terluka, enam di antaranya serius,” tambahnya.

Media Turki membagikan rekaman seorang pengemudi kehilangan kendali atas truknya, kemudian meluncur ke arah kendaraan dan pejalan kaki terdekat saat mereka mencoba melarikan diri.

Baca juga  Relawan pemadam kebakaran Turki meninggal dunia, ini status terakhirnya di Sosmed

Kantor pers resmi Turki Anadolu melaporkan bahwa kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan telah terjadi di lokasi yang sama beberapa saat sebelumnya.

Responden darurat sudah berada di tempat kejadian ketika truk menabrak kerumunan. Menteri Kehakiman Bekir Bozdag mengumumkan di Twitter bahwa jaksa telah membuka dua penyelidikan atas kecelakaan itu.

“Semua sumber daya dimobilisasi,” tulisnya di Twitter, menyampaikan belasungkawa kepada mereka yang kehilangan.

Kantor berita Anadolu melaporkan, Presiden Recep Tayyip Erdogan telah mengirim Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu ke lokasi kecelakaan dan dia diperkirakan akan tiba di sana pada Sabtu malam.

Sumber: sindonews

5 1 vote
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: