Minggu, Agustus 14, 2022
Islamophobia

Erdogan sebut Macron sakit jiwa karena musuhi Islam

Erdogan sebut Macron sakit jiwa karena musuhi Islam - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada hari Sabtu mengatakan Presiden Prancis Emmanuel Macron membutuhkan “perawatan mental” karena permusuhannya terhadap Islam.

“Apa masalah Macron dengan Islam dan Muslim? Dia membutuhkan perawatan kesehatan mental,” kata Erdogan di kongres Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) yang berkuasa di provinsi Kayseri.

“Apa yang dapat dikatakan kepada seorang kepala negara yang memperlakukan jutaan anggota agama minoritas di negaranya seperti ini? Pertama-tama, (dia perlu) pemeriksaan mental,” tambah Erdogan.

Presiden Prancis baru-baru ini mengatakan “Islam adalah agama yang mengalami krisis di seluruh dunia saat ini, kami tidak hanya melihat ini di negara kami.” Macron menambahkan bahwa dia berusaha untuk “membebaskan” Islam di Prancis dari pengaruh asing dengan meningkatkan pengawasan pembiayaan masjid. Banyak organisasi non-pemerintah dan masjid telah ditutup dalam dua minggu terakhir, sementara serangan terhadap Muslim telah mencapai puncaknya.

Supermarket di Kuwait boikot produk Prancis karena hina Nabi Muhammad

Dia mengumumkan undang-undang yang melarang “separatisme” agama dan menguraikan langkah-langkah baru untuk “membela republik dan nilai-nilainya serta memastikannya menghormati janji-janji persamaan dan emansipasi.”

Sumber: Daily Sabah

4 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: