Senin, Oktober 3, 2022
Humanitarian

Pakistan berterima kasih atas bantuan kemanusiaan Turki

Pakistan berterima kasih atas bantuan kemanusiaan Turki - Turkinesia

ANKARA/KARACHI – Pakistan berterima kasih atas bantuan kemanusiaan Turki yang telah diberikan kepada orang-orang yang terdampak banjir di seluruh wilayah Pakistan, Minggu.

Dalam sebuah percakapan via telepon, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Shehbaz Sharif membahas perkembangan terbaru tentang musibah banjir dan bantuan Turki untuk para korban, kata Direktorat Komunikasi Turki.

Erdogan mengatakan dirinya mengikuti dari dekat upaya Pakistan menangani bencana banjir dan Ankara mengerahkan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan.

Menyoroti rakyat Turki selalu bersama saudaranya di Pakistan, Erdogan mengatakan kepada Sharif bahwa Ankara akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu Pakistan.

Sementara itu, Sharif mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Erdogan dan rakyat Turki karena telah memberikan bantuan kemanusiaan ke Pakistan, kata sebuah pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Pakistan.

Ankara sejauh ini telah mengirim 12 pesawat militer dan empat “Kereta Kebajikan” yang berisi pasokan bantuan, termasuk ribuan tenda, makanan darurat, obat-obatan, kapal, peralatan dapur, makanan bayi, dan barang-barang lainnya.

Bulan Sabit Merah Turki juga telah mengirimkan dua truk penuh dengan pasokan bantuan.

Menggambarkan langkah itu sebagai “tradisi sejati hubungan teladan Pakistan-Turki,” Sharif juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu, Menteri Lingkungan dan Urbanisasi Murat Kurum, dan kepala beberapa organisasi bantuan Turki untuk memantau perkembangan bencana dan kerusakan akibat banjir.

Sharif memberi tahu Erdogan bahwa sesuai perkiraan awal, banjir kemungkinan akan mengurangi produk domestik bruto (PDB) Pakistan lebih dari 2 poin persentase.

Dia menggarisbawahi bahwa banjir yang sedang berlangsung telah menghancurkan jutaan hektar tanaman, rumah, dan infrastruktur penting di negara itu.

Selain itu, dia juga mengatakan Pakistan sedang bergulat dengan masalah kerawanan pangan yang ada di depan mata, dan negara itu membutuhkan dukungan untuk menyediakan operasi penyelamatan dan rehabilitasi para korban bencana yang disebabkan oleh masalah iklim ini.

Baca juga  Erdogan: Pasukan Assad harus mundur dari pos pengamatan Turki di Idlib

Sharif juga memberi tahu Erdogan tentang kegiatan bantuan yang sedang dilakukan oleh pemerintah Pakistan, dan menyatakan niatnya untuk meminta bantuan Turki dalam mengatasi kekurangan pangan serta melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi daerah yang terkena dampak banjir.

Sharif menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan hubungan di semua bidang.

Sumber: Anadolu Agency

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: