- Advertisement -
Internasional

Tokoh senior Daesh ditangkap di Istanbul

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Seorang teroris tingkat tinggi yang menjabat sebagai ‘qadhi’ Daesh di Raqqa, timur Suriah, dan memainkan peran dalam eksekusi sejumlah besar orang telah ditangkap di Istanbul.

Departemen Kepolisian Istanbul mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa tersangka yang diidentifikasi hanya dengan inisial M.E.B., telah beroperasi dengan berbagai nama kode dan memiliki ID lainnya sebagai warga negara Suriah ketika dia ditangkap.

Tersangka yang memasuki Turki secara ilegal, ditahan dalam operasi pada 3 September. Dia juga memiliki banyak dokumen yang terkait dengan organisasi teroris Daesh, kata pernyataan itu.

M.E.B. dibawa ke pengadilan pada 6 September dan dipenjara setelah keputusan hakim.

Diketahui kemudian bahwa M.E.B. memberi perintah untuk mengeksekusi banyak anggota di dalam kelompok teror serta orang-orang Arab dan Dagestan.

Raqqa adalah tempat terjadinya beberapa kekejaman terburuk Daesh, termasuk eksekusi yang mengerikan, memamerkan mayat secara publik, dan perbudakan seks.

Pasukan keamanan Turki telah terlibat dalam kampanye jangka panjang untuk menggagalkan ancaman Daesh. Lebih dari 2.000 orang telah ditangkap dan lebih dari 7.000 lainnya dideportasi dalam operasi melawan Daesh di Turki, sementara sekitar 70.000 orang telah ditolak masuk ke Turki karena dugaan hubungan mereka dengan kelompok teroris.

[adinserter name=”Block 1″]

Pasukan keamanan juga menggagalkan setidaknya 10 plot serangan. Angka menunjukkan bahwa sekitar 18.500 tersangka saat ini sedang dipantau atas keterkaitan mereka dengan organisasi teroris setelah diidentifikasi di bandara pada saat kedatangan mereka ke Turki.  [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: