Thursday, June 13, 2024
Teknologi

Turki akan segera miliki Siper, rudal canggih pesaing S-400 Rusia

sistem rudal pertahanan udara jarak jauh Siper Turki
sistem rudal pertahanan udara jarak jauh Siper Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pengembangan sistem rudal pertahanan udara jarak jauh Siper Turki berlanjut dengan sukses. Ismail Demir, kepala Kepresidenan Industri Pertahanan (SSB) mengatakan pada hari Minggu bahwa tes baru akan segera diadakan.

Demir mengungkapkan kabar itu kepada Anadolu Agency (AA) di sela-sela Teknofest di Azerbaijan.

“Saat Turki mengedepankan proyek ambisius dan mencapainya, kami juga menyalakan semangat persatuan, kebersamaan, dan kesuksesan di negara ini,” kata Demir.

Seiring dengan semangat yang menyala itu, kegembiraan, kebahagiaan, persatuan dan solidaritas di antara kaum muda kita terus berkembang, ungkapnya.

“Dengan meningkatnya proyek-proyek seperti itu, kami melihat ini di sebagian besar proyek industri pertahanan, tim proyek kami bekerja dengan segenap kekuatan mereka untuk kebahagiaan, kesejahteraan, dan keamanan negara kami. Mereka senang dan bangga melakukan pekerjaan ini.”

Ia mengekspresikan bahwa tes dalam proyek Siper berlanjut satu demi satu. Demir mengatakan bahwa setiap tes berarti menguji kemampuan baru, menambahkan kemampuan baru ke sistem, mengembangkan kemampuan atau mengambil satu langkah lebih jauh.

“Semua pengujian kami telah sangat sukses. Pesan yang diberikan oleh pengujian ini kepada kami adalah bahwa kami melihat dengan senang hati bahwa proyek Siper kami benar-benar on track, berjalan dengan sangat baik,” jelasnya.

Demir mengatakan bahwa dengan proyek semacam itu, Turki akan sepenuhnya dikecualikan dari “diskusi seperti ‘Apakah mereka memberikan Patriot, apakah kita membeli SAMP/T, atau apakah embargo diterapkan?'”

Proyek Siper dipimpin oleh raksasa pertahanan Turki Aselsan, Roketsan serta Lembaga Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan (SAGE) dari Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Turki (TÜBITAK).

Dikembangkan untuk melindungi fasilitas strategis dari serangan musuh dalam lingkup pertahanan udara regional, Siper akan memungkinkan pertahanan udara jarak jauh dan dalam perlindungan arsitektur terdistribusi.

Selain Siper, yang diperkirakan akan menyaingi S-400 Rusia, sistem pertahanan udara Korkut, Sungur dan Hisar juga ada, sistem yang diatur untuk menguraikan pertahanan udara berlapis untuk Turki, seperti yang disebutkan beberapa kali oleh para pejabat.

 

Kerjasama Turki-Azerbaijan
Mengomentari produk industri pertahanan Turki yang digunakan oleh Azerbaijan, Demir menyatakan bahwa pendekatan “persaudaraan” dan “satu bangsa” bukan hanya kata-kata.

Keintiman emosional dan sikap persaudaraan antara Turki dan Azerbaijan harus mengambil tindakan di suatu tempat, tambah Demir.

Dia menunjukkan bahwa bekerja sama dalam proyek semacam itu dan menggunakan produk bersama-sama memperkuat semangat persaudaraan.

“Teknofest akan menyebar ke negara-negara persaudaraan lainnya, dan itu akan mengarah pada kerjasama para pemuda negara, orang-orang yang memikirkan teknologi dan penciptaan produk bersama,” katanya.

Demir menambahkan bahwa pintu Turki terbuka untuk negara-negara yang ingin bekerja sama.

Pertama kali diadakan pada tahun 2018, Teknofest dimulai pada hari Kamis di ibukota Azerbaijan, Baku dan akan berlangsung hingga hari Minggu.

Perluasan acara ke negara tetangga Azerbaijan menandai pertunjukan terbaru dari hubungan dekat antara kedua negara dan tekad mereka untuk memperkuat kemitraan dan mengembangkan teknologi maju.

Tahun lalu Azerbaijan mengambil bagian dalam festival untuk pertama kalinya dengan 11 perusahaan lokal dan startup.

Di acara Baku, perusahaan dan pengusaha akan memamerkan produk dan solusi teknis mereka.

Di sisi hiburan, festival ini mencakup pertunjukan penerbangan aerobatik dari Angkatan Udara Azerbaijan, Komando Angkatan Udara Turki Bintang Turki dan Solo Türk, terowongan angin vertikal, atraksi air, simulator penerbangan, dan robot.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Otwórz konto na Binance

Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.

www.binance.com註冊
www.binance.com註冊
1 month ago

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

binance
binance
1 month ago

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d